Masjid AR. Fachruddin & SPBU UMM

Nah buat kalian yang lagi jalan-jalan tapi bingung mencari atau ingin beribadah, kalian bisa sholat ataupun beristirahat sejenak di Masjid AR. Fachruddin. Masjid kebanggaan UMM ini pertama kali dibangun pada tahun 1995 dan selesai pembangunan dengan rentan waktu kurang lebih 3 tahun atau selesai pada sekitar tahun 1998 yang kemudian  diresmikan oleh Bapak Mantan Presiden Republik Indonesia ke-3 yaitu Bapak BJ. Habibie.

Masjid AR. Fachruddin terletak bersebelahan dengan Universitas Muhammadiyah Malang. Masjid ini terdiri dari 5 lantai. Nah untuk lantai 3 hingga lantai 5 digunakan sebagai tempat untuk beribadah. Kemudian untuk lantai 1 dan 2 digunakan untuk gedung perkuliahan, laboraturium psikologi, tempat wudhu, serta terdapat tempat untuk Ta’mir masjid dan Bimbingan konseling. Masjid AR. Fachruddin didesain dengan sangat megah dan nyaman sehingga beribadah menjadi semakin khusyu’ dan tenang.

Nah ini adalah foto selfie aku dengan background sisi depan Masjd AR. Fachruddin

Kemudian untuk kalian yang lagi jalan-jalan dan tiba-tiba kehabisan bahan bakar, nah bisa langsung mampir ke SPBU UMM yang letaknya bersebelahan juga dengan Masjid AR. Fachruddin. Tidak usah diragukan lagi, pelayanan di SPBU UMM ramah-ramah dan sangat menyenangkan. Selain itu, tersedia rest area juga buat kalian yang lelah diperjalanan. Bahan bakar yang disediakan pun bermacam-macam. Ada solar, premium, pertamax, dan ada pula pertalite. Serta yang tidak kalah lainnya adalah nitrogen.
 
Ini foto selfie aku di depan SPBU UMM
Sumber :

Komentar

Postingan Populer