Profile Singkat Universitas Muhammadiyah Malang

Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) merupakan salah satu universitas swasta yang  pertama kali berdiri pada tahun 1964 oleh Yayasan Muhammadiyah dan memiliki Akreditasi Intitusi “A”. Pada awalnya Univesitas Muhammadiyah Malang ini hanya memiliki 3 fakultas yaitu Fakultas Ekonomi, Fakultas Hukum,dan yang terakhir Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) dengan jurusan Pendidikan Agama Islam. Namun seiring dengan bergantinya waktu, Universitas Muhammadiyah Malang memiliki 12 Fakultas dan 44 jurusan tingkat S1, S2 ,maupun D3. Universitas Muhammadiyah Malang juga mempunyai slogan “ Dari Muhammadiyah Untuk Bangsa”.
Universitas Muhammadiyah Malang juga termasuk Perguruan tinggi swasta yang terakreditasi “A”.  UMM selalu mengutamakan kualitas dan mutu dari para Mahasiswa maupun Dosen-dosennya sehingga para lulusan UMM dapat menjadi seseorang yang mandiri, kreatif, dan inovatif dalam bidangnya.

Tidak hanya itu saja, Universitas Muhammadiyah Malang juga memiliki beberapa  fasilitas-fasilitas umum seperti Taman Rekreasi Sengkaling, UMM Inn, SPBU UMM, Rumah sakit UMM, serta Bookstore yang letaknya bersebelahan dengan UMM Inn (Hotel UMM), Masjid, Bengkel sepeda motor dan juga UMM Dome. Maka dari itu UMM tidak tanggung-tanggung untuk memberikan pelayanan terbaik kepada para masyarakat dengan meningkatkan kualitas dan mutu dari fasilitas tersebut.

Sumber :

Komentar

Postingan Populer