Perkembangan dan Kemajuan Teknologi

Ilmu pengetahuan dan teknologi saat  ini telah berkembang pesat di dunia. Kemajuan teknologi tersebut membuat masyarakat semakin mudah untuk mengakses informasi dari dunia luar tanpa mengenal jarak dan waktu. Indonesia khususnya yang telah mengalami perkembangan dan kemajuan teknologi dengan cepat. Masyarakat Indonesia telah banyak menggunakan kemajuan teknologi tersebut untuk berbagai bidang seperti Bidang Pendidikan, Pemerintahan, serta dapat digunakan untuk berbisnis.
Jika dilihat dari masa lampau, teknologi sangatlah berkembang seiring dengan berjalannya waktu dan zaman seperti pada berikut ini :

Televisi
Televisi pertama ditemukan pada sekitar tahun 1930 an. Tampilan screen televisi pertama mempunyai mesin kecil dengan disk yang berputar dan sebuah lampu neon, yang saling bekerjasama untuk memberikan gambar yang berbentuk setengah dari ukuran kartu nama yang pada masa ini disebut juga dengan istilah “Mechanical Television Era”. Televisi pada jaman dahulu terlihat sangat besar dan berat. Namun untuk televisi zaman sekarang tampak sangat tipis dan dilengkapi dengan berbagai fitur-fitur yang canggih.
Televisi pada masa lampau
Televisi pada masa kini



Sumber :
Sumber gambar  :



 Komputer
      Menurut buku Computer Today (Donald H.Sanders) mengatakan, bahwa komputer adalah sistem elektronik untuk memanipulasi data yang cepat dan tepat serta dirancang dan diorganisasikan supaya secara otomatis menerima dan menyimpan data input, memprosesnya dan menghasilkan output dibawah pengawasan suatu langkah-langkah instruksi-instruksi program yang tersimpan dimemori (stored program).

      Untuk komputer pada masa sangat besar sehingga dapat memakan tempat dan kurang efisien. Namun seiring dengan perkembangan zaman, komputer pada masa ini sangatlah ringan sehingga tidak terlalu banyak memakan tempat. Tidak hanya itu saja, komputer masa kini dilengkapi dengan fitur yang modern dan terbaru dengan bentuk yang sangat tipis. 
Komputer Generasi Pertama


Komputer Generasi Kelima
Sumber :
Sumber gambar :

         Handphone
Handphone adalah alat komunikasi yang dapat memungkinkan pengguna untuk saling bertukar kabar dari jarak jauh maupun jarak dekat  tanpa mengenal waktu. Tak luput dari perkembangan zaman, handphone juga berkembang sangatlah pesat. Handphone pertama  sangatlah kecil dengan layar tidak berwarna. Kemudian, handphone mulai menggunakan layar berwarna yang dilengkapi  dengan fitur –fitur lain seperti radio. Namun seiring dengan perkembangan zaman, handphone mulai  dilengkapi dengan kamera,musik,radio dan berbagai fitur canggih lainnya yang memudahkan kita untuk berkomunikasi dan mengetahui informasi.
Handphone Model Lama


Handphone Masa Kini
Sumber Gambar :


Komentar

Postingan Populer